Kamis, 05 Maret 2009

LATAR BELAKANG DIBENTUKNYA IKATAN ALUMNI MKN FH UNUD - FH UNIBRAW WILAYAH BALI

Pendahuluan.
Ikatan Alumni Magister Kenotariatan FH UNIBRAW - FH UNUD berdiri karena desakan dari para Alumni MKn FH UNIBRAW - FH UNUD dan saran dari pengelola Program Magister Kenotariatan FH UNIBRAW-FH UNUD. Para alumni menganggap perlu dibentuknya alumni, diharapkan untuk tetap terjalinnya tali silaturahmi antar alumni.
Jalinan komunikasi dan kerjasama antar alumni perlu tetap tejalin dengan harapan agar dapat saling mmbantu, bekerjasama dan menyediakan media informasi dalam proses memenuhi persyaratan-persyaratan memperoleh ijin praktek Notaris, seperti Diklat PPAT, ujian Kode Etik serta pengurusan ijin-ijin lainnya. Berdasarkan kepentingan tersebut maka perlu kiranya mengadakan pendekatan-pendekatan atau menjalin kerjasama dengan organisasi Ikatan Notaris Indonesia dan Organisasi PPAT, baik pada tingkat Pengurusan Daerah, Pengurus Wilayah, maupun pada tingkat Pengurus Pusat INI jika dianggap perlu.
Pentingnya pengembangan ilmu pengetahuan bagi alumni juga merupakan hal yang mendasar untuk dilaksanakan. Di dalam bangku kuliah, para alumni telah banyak mendapatkan teori-teori yang berhubungan dengan kenotariatan. Namun demikian hal tersebut belumlah cukup untuk dapat dipergunakan sebagai modal agar kelak dapat menjadi Notaris yang mumpuni, profesional dan bermoral. Untuk itulah perlu diadakan pendidikkan-pendidikkan tambahan, seminar-seminar yang relevan dengan dengan tugas kenotariatan. Berdasarkan hal tersebut, diharapkan ikatan alumni bisa mengambil peran dalam hal memajukan dan meningkatkan sumberdaya bagi anggotanya.
Sebagai alumni mau ataupun tidak mau, terima atau tidak terima ketika kita terjun ke masyarakat baik sebagai Notaris maupun mengabdi dalam profesi lain, maka kita tidak lepas dari lembaga yang telah mendidik kita yaitu UNIBRAW dan UNUD. Untuk itulah maka kitapun berkewajiban menjaga nama baik institusi pendidikan tersebut. Dengan terbentuknya ikatan alumni ini, maka para alumni ketika telah kembali kemasyarakat dengan berbagai profesi masing-masing, diharapkan dapat memberikan masukan, saran-saran dan bantuan dalam bentuk lainnya kepada Program Magister Kenotariatan kerjasama FH UNIBRAW - FH UNUD yang kita cintai ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar